Minggu, 09 Januari 2011

Latihan Efektif Untuk Atasi Selulit (1)



Selulit 1 (Besar)

Apa Itu Selulit?
Selulit adalah masalah yang umum dialami para wanita. Umumnya selulit ditemukan di paha, perut, dan pantat. Selulit sebenarnya merupakan timbunan lemak yang mendorong jaringan ikat di bawah kulit Anda, yang menyebabkan permukaan kulit Anda berkerut.
Beberapa faktor seperti genetik, jenis kelamin, jumlah lemak dalam tubuh, umur dan ketebalan kulit Anda, semuanya mempengaruhi jumlah selulit yang Anda miliki atau bagaimana selulit Anda terlihat.

Bagaimana Cara Mengatasinya?
Karena selulit merupakan timbunan lemak, maka untuk mengusir selulit, Anda perlu mengusir timbunan lemak tersebut. Tentu saja untuk menghilangkan kelebihan lemak, Anda harus membakar lemak tubuh Anda, dengan cara mulai mengatur pola makan dengan baik, serta berolahraga teratur. Dan dalam artikel ini, kita akan membicarakan mengenai latihan yang efektif untuk mengatasi masalah selulit Anda.

Latihan Untuk Atasi Selulit
Latihan teratur akan meningkatkan sirkulasi, metabolisme penyimpanan dan pembakaran lemak serta memungkinkan tubuh untuk melakukan detoksifikasi sendiri. Tak hanya membakar kelebihan lemak, latihan teratur juga akan membantu Anda membentuk jaringan otot untuk membuat tubuh Anda lebih kencang dan padat berisi. Jadi, mulailah berlatih teratur dengan melakukan latihan baik kardio yang bersifat aerobik maupun latihan beban yang bersifat anaerobik.

Latihan Aerobik
Latihan aerobik terbaik untuk memerangi selulit antara lain berjalan, jogging, atau berenang. Karena selulit banyak kaitannya dengan sirkulasi darah yang buruk, latihan ini akan merangsang sirkulasi darah dan sistem limfatik untuk berjalan lebih baik. Latihan ini membantu lemak yang terjebak di bawah kulit bergerak melalui aliran darah dan keluar tubuh Anda. Latihan kardiovaskular juga sangat efektif untuk membakar lemak dan meningkatkan produksi keringat yang membantu detoksifikasi kulit.
Berikut adalah beberapa latihan kardio yang baik dan otot-otot yang dilatih melalui latihan ini:
  • Renang : Melatih otot bahu, paha depan, paha belakang, betis, lengan
  • Berjalan kaki : Melatih otot paha depan, paha belakang, kaki, pantat, betis, lengan
  • Treadmill : Melatih otot kaki, pantat, paha depan, paha belakang, betis
  • Bersepeda : Melatih otot kaki, pantat, paha depan, paha belakang, betis
  • Eliptical Trainer : Melatih otot kaki, pantat, paha depan, paha belakang, betis
  • Mendayung : Melatih otot punggung, lengan, kaki
  • Stepper : Melatih otot paha depan, paha belakang, kaki, pantat dan betis
Tidak ada cara yang instan untuk mengatasi selulit. Mengurangi atau menghilangkan selulit membutuhkan dedikasi dan disiplin yang tinggi untuk melakukan latihan dengan teratur. Untuk menurunkan berat badan sekaligus membantu mengatasi selulit Anda dalam jangka panjang, Anda harus makan dengan sehat, memulai berlatih kardio serta latihan beban. Nah, untuk mengetahui latihan beban yang efektif untuk membantu Anda mengatasi selulit, tunggu di artikel berikutnya! Selamat berlatih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar